Friday, August 6, 2010

lamunan syukur

Hari ini tiba juga. Tanggal 6, yang setiap tahun dirayakan dengan doa. Setiap tahun berganti, doa yang dipanjatkan juga tak jauh berbeda, mungkin bertambah satu atau dua perihal, mungkin juga berkurang satu atau dua perihal. 

Saya seringkali melamun, membayangkan kehidupan di masa depan, far far away.  
Seringkali saya jadi takut, membayangkan masa depan yang tak diketahui aralnya.
Seringkali saya jadi semangat, membayangkan masa depan hasil imajinasi saya.
Seringkali saya jadi gelisah, membayangkan risiko yang mungkin menjadi nyata.
Seringkali saya jadi senang, membayangkan kebahagiaan yang akan tiba.

Memang, hidup itu harus dipandang dari berbagai sudut. Karena hidup itu punya banyak sisi.
Hidup memang hanya sekali, dan waktu tak dapat diputar kembali.
Namun banyak hal yang layak disyukuri, karena dari semua sisi pasti ada hal baik yang bisa diambil sarinya. 

Namun kadang, lamunan itu berlari di kepala. Dan manusia hanya perlu belajar untuk melamunkan hal lain. Bersyukur. 

saya bersyukur, karena bisa menatap masa depan dengan gembira
saya bersyukur, karena dapat berimajinasi akan masa depan saya
saya bersyukur, karena memiliki kemampuan untuk bertahap mewujudkan masa depan
saya bersyukur, karena saya bahagia.

Aku sayang kalian semua. Thank you.




No comments: