Thursday, July 29, 2010

Alasan Mencintai Indonesia

Seorang teman baik sedang melakukan sesuatu. Teman saya ini, seorang penulis handal yang kini tinggal di Houston, Amerika. Ia ikut suami tercinta terbang ke sana. Bukan, suaminya bukan bule, tapi cinta lama yang bersemi di usia matang mereka.

Ia membuat proyek kecil tentang 30 Alasan Mencintai Indonesia. Ia mengunggah satu tulisan berisi alasan ini ke blog miliknya. Proyek ini ia lakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti. Saat pertama ia meminta bantuan pada saya, langsung terpikir apa yang membuat saya jatuh cinta dengan Indonesia? Selain pemandangan alam yang cantik nan memikat, selain makanan yang cita rasanya tak akan ditemukan di belahan dunia mana pun, selain segala kesenian yang sangat indah, merdu dan poetis, selain bahasanya yang mudah dan mendalam?

Ah, yaa...the people. Orang-orang Indonesia, kalau meminjam istilahnya bule-bule, ramah. Memang, orang indonesia itu ramah, tapi di luar itu, banyak kegigihan yang bisa dibilang nekat dan kadang bikin kita tak habis pikir. Sebenarnya bisa panjang kalau dibicarakan di blog, tapi saya usahakan membuatnya singkat.

Banyak pemikiran yang sudah kami bagi bersama, kadang, ia seperti lebih mengerti jalan pikiran dan maksud saya daripada saya sendiri. Tulisan ini juga begitu, ia paham maksud saya, dan terima kasih karena saya sudah diijinkan berpartisipasi.

2 comments:

Andini Haryani said...

Manisnyaaa... Ai lap yuuu!

andiniya said...

elap-elap mukamu..
aku sayang kamu..
xD