Thursday, August 6, 2009

terbangun untuk merenung

pagi ini aku terbangun. tak bisa tertidur lagi. banyak pikiran lalu lalang, berbagai perasaan berkecamuk dalam hati. pikiran dan perasaan yang datang dari masa lalu, masa lampau, dahulu, tempo dulu. pikiran yang datang dari masa kini, sekarang, saat ini. pikiran yang datang dari rencana masa depan.
hingga akhirnya saya sampai pada satu kesimpulan.

pertama, setelah berbagai macam cara dilakukan untuk bangun pagi, demi perubahan, ternyata hanya butuh satu hari ultah.
kedua, betapa saya mencintai hidup saya. saya mencintai dan dicintai pria pilihan saya, deeply. saya mencintai dan dicintai keluarga saya, deeply. saya mencintai dan dicintai sahabat-sahabat saya, deeply.

ketiga, saya merasa kurang banyak menghabiskan waktu saya di rumah. padahal saya sangat amat menikmati ada di rumah. maka saya perlu menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. optimalisasi kerja dari rumah. beruntung, pekerjaan saya tidak mengharuskan saya berada di kantor sepanjang hari ataupun sepanjang minggu.

keempat, saya perlu melakukan sesuatu yang lebih terhadap hidup saya. Entah apa, tapi perlu.
kelima, saya sedang merencanakan sesuatu. kami berharap, rencana ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai rencana.

So God bless us. Berikanlah aku kekuatan untuk menjalankan tahun-tahun kehidupanku, bersama dengan orang-orang yang kukasihi. Berikanlah aku dan mereka kesehatan untuk menjalankannya. Bimbinglah kami dengan roh kudusMu agar kami tidak tersesat dalam jalan kehidupan, pandulah kami dengan kuasaMu.

Amin.

No comments: